ARTI YANG TERSEMBUNYI DALAM LOGO BRAND YANG TERKENAL DI DUNIA

Banyak dari kita yang tidak menyadari apa makna sesungguhnya dari logo-logo brand yang mungkin saja dari salah salah produknya adalah favorit kita. Tapi ternyata dibalik logo-logo yang terkenal itu banyak memiliki arti yang tersembunyi, ayo kita simak di artikel ini. 🙂

  1. Beats

1-Beats-662x372

Logo Beats milik Andre Romelle a.k.a DRE ini memang terlihat sangat sederhana. Terlihat disana karakter ‘b’ sebagaimana kita tahu huruf tersebut adalah huruf awal dari produk ini yang tertutup oleh sebuah lingkaran. Lingkaran pada logo itu, bukan lingkaran biasa seperti yang kita pikirkan. Lingkaran itu sebenarnya menggambarkan sebuah kepala manusia, sedangkan karakter ‘b’ tersebut digambarkan sebuah headphones. Maka pada logo tersebut diilustrasikan seseorang sedang menggunakan headphones. Logo ini memiliki artian tersendiri, yaitu memungkinkan penggunanya melihat diri mereka sendiri dalam sebuah headphones.

  1. Cisco

2-Cisco-662x372

Cisco adalah sebuah pemimpin dan perusahaan jaringan internet terbesar di dunia, yang namanya diambil dari letak lokasinya, yaitu di San Francisco. Meskipun nama pada logo mereka tidak memiliki arti yang tersembunyi -‘Cisco’- namun garis-garis berwarna biru yang ada diatas huruf ‘Cisco’ bukan hanya menggambarkan gelombang elektromagnetik, namun menggambarkan sebuah jembatan kebanggaan, The Golden Gate Bridge.

Ditemukan di San Francisco, dan garis-garis biru bukan hanya melambangkan gelombang elektromagnetik, namun juga menggambarkan The Golden Gate Bridge.

  1. Amazon

4-Amazon-662x243

Amazon adalah salah satu tempat bagi kita untuk berbelanja online, dan logo mereka mencerminkan itu. Tanda panah berwarna kuning pada logo tersebut berawal dari huruf ‘a’ dan berakhir pada huruf ‘z’, yang menyiratkan bahwa mereka menjual segala sesuatu dari a-z. Tanda panah itu juga menggambarkan sebuah senyuman. Senyuman itu mengindikasikan kebahagian yang dirasakan oleh orang-orang ketika mereka berbelanja di Amazon.

  1. Baskin Robbins

Baskin-Robbins-logo-Horizontal-662x350

Baskin Robbins adalah es krim yang dikenal dengan rasa yang tak terbatas (31, angka yang terselip ditengahnya). Dibalik angka terkenal itu tersembunyi dalam logo ‘B’ dan ‘R’ pada logonya, dimana ‘B’ adalah kurva dan ‘R’ adalah batang. Tersirat arti sebuah kesenangan dan semangat dalam logo tersebut, seperti bagaimana perasaan anda disaati sedang atau sesudah menikmati es krim mereka.

  1. Roxy

6-Roxy-662x455

Roxy adalah produk khusus wanita yang diproduksi oleh Quiksilver. Untuk menarik para konsumen wanita, mereka menggunakan gambar hati sebagai logo. Menggambarkan sebuah inspirasi dari bentuk feminin dan konotasi arti dibelakangnya. Ini bukan gambar hati biasa – yang menarik sebenarnya adalah logo Roxy tersebut terdiri dua logo Quiksilver yang digabungkan menjadi satu pada bagian ujungnya.

  1. Vaio

7-Vaio-662x182

Sony Vaio, aka Visual Audio Intellegent Organizer, dikenal semua orang yang adalah suatu teknologi, namun tidak semua orang tahu arti sesungguhnya dibalik logo tersebut. Pada logonya, Vaio menggambarkan sebuah penggabungan teknologi analog dan digital dalam produk. Tulisan ‘va’ dibuat untuk menggambarkan gelombang analog, sementara ‘io’ menyerupai angka 1 dan 0 yang mengartikan sebuah sinyal digital atau kode biner.

  1. Picasa

8-Picasa-662x234

Picasa adalah sebuah alat penyusun dan editor gambar pada Google, yang memiliki logo menarik. Sekilas logo tersebut tampak seperti katup lensa kamera sederhana, tetapi tahukah kamu bahwa lubang yang terletak ditengah logo tersebut adalah suatu bentuk bangun rumah. Hal itu yang berarti bahwa Picasa adalah ‘rumah’ untuk semua photomu, dan casa dalam bahasa spanyol ialah rumah.

  1. Museum of London

9-Museum-of-London-662x486

Museum of London memiliki bentuk logo dasar yang menarik. Bagian-bagian dari warna tersebut sebenarnya menggambarkan sesuatu, meskipun, dan tidak hanya diabstraksikan dengan sebuah gumpalan warna. Logo tersebut menunjukkan kondisi geografis London dan bagaimana ia berubah dari waktu ke waktu, mengindikasikan perubahan konstan/ terus-menerus dari London dan penduduknya di masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang.

  1. Eighty 20

007.Blog-Yayin-—-GizliAnlamlarıOlan15MeshurLogo-—-Eighty20…-662x267

Meskipun kamu adalah seseorang yang pandai dalam mata pelajaran matematika, kamu mungkin tidak akan bisa menebak arti dibalik logo Eighty 20 (Konsultasi Analisis Afrika Selatan). Kotak-kotak tersebut sebenarnya mewakili pola biner untuk 1010000 dan 0010100, yang berarti 80 dan 20.

  1. London Symphony Orchestra

11-London-Sympony-Orchestra-662x377

Logo dari London Symphony Orchestra tidak hanya dapat diartikan sebagai inisial ‘LSO’, tapi juga menggambarkan seorang pemimpin orkes. Logo yang elegan tersebut (seperti sebuah goresan) sejatinya menambah keeleganan dari music orkestra mereka. Bentuk apakah yang pertama kali anda lihat?

  1. My Fonts

12-My-Fonts-662x329

My Fonts adalah tempat akses online berbagai jenis font, yang memungkinkan pengguna mengakses sejumlah font. ‘My’ dalam logo My Fonts dibentuk seperti gambar sebuah tangan, ini memberikan kesan kepada pengguna bahwa dengan meraih tangan mereka pengguna dapat menggunakan font apa saja yang mereka inginkan.

  1. Le Tour De France

13-TDF

Logo The Tour de France memiliki dua pesan tersembunyi didalamnya. Tanda yang pertama mungkin sedikit lebih jelas, terlihat pengendara sepeda pada huruf ‘r’, tapi tanda yang kedua terlihat lebih sedikit kalem. Lingkaran kuning pada logo yang merupakan roda dari sepeda ternyata juga adalah lambang dari matahari, yang mengindikasikan bahwa perlombaan ini hanya berlangsung pada siang hari.

  1. AG Low

14-AG-Low-662x374

AG Low adalah sebuah perusahaan konstruksi, yang memiliki logo sederhana, sebuah logo yang terambil dari ejaan nama perusahaan – dengan cara yang unik. Logo tersebut tertata seperti sebuah gambar denah rumah.

  1. Galeries Lafayette

15-Galeries-Lafayette-662x279

Galeries Lafayette adalah sebuah pusat perbelanjaan kelas atas di Perancis. Bukan hanya tipografinya yang terlihat elegan dan mewah, namun menara Eiffel tersembunyi dalam huruf ‘tt’ pada logonya, yang menguatkan kesan Perancis-nya.

  1. Newman

newman-Raymond-Loewy-web

Kesan ketika pertama kali melihat, logo perusahaan pakaian Perancis ini tidak memperlihatkan kesan terobosan. Namun ia memiliki sedikit trik visual. Jika kamu melihat lebih dekat, kamu bisa membaca logo tersebut dari 2 arah yaitu dapat dilihat dari sisi atas dan sisi bawah. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sangat inovatif dan produk mereka dapat berfungsi keberbagai macam tujuan.

  1. Greenlabs

green-brain-logo-5

Greenlabs ialah sebuah perusahaan pemasaran dan web solusi digital, menggunakan sebuah pohon sebagai logo mereka. Ini menonjolkan aspek ‘green’ sebagai bentuk ramah lingkungan dari brand mereka, lalu bagaimana dengan labs? Mahkota pada bagian atas pohon adalah sebuah otak, yang mewakili para karyawan mereka yang cerdas.

  1. Bird Love

18-Bird-Love

Logo kedai kopi Vietnam ini sangat sederhana. Berwarna hitam dan putih, dengan jenis huruf klasik serif, dan simbol hati disana yang berarti bersih. Hal ini mencerminkan integritas mereknya dan ini didedikasikan kepada kopi klasik Vietnam, sebagaimana cinta dan gairah mereka terhadap kopi. Ada dua burung terbang terdapat pada gambar hati di logo tersebut, yang sesuai dengan nama mereknya.

  1. Yoga Australia

girl-logo-yoga-australia-39

Logo Yoga Australia memiliki permata kecil yang tersembunyi di dalam celah ruang pada logonya. Di dalam area lengan dan kaki yang sedang bersentuhan itu terdapat peta geografis Australia.

  1. Lion Bird

24-Lion-Bird

Logo ini adalah salah satu kejeniusan manipulasi visual. Apakah kamu melihat gambar seekor burung, atau singa pada logonya ketika melihat gambar ini pertama kali? Ya, keduanya ada disana, meskipun gambar singa cenderung lebih minimalis. Dengan wajah yang tersusun dari tubuh burung, ketika mata anda melihat dari sisi kosong pada luar bagian tubuh burung. Singa melambangkan suatu serangan dari brand mereka dan burung melambangkan kekuatan mereka.

  1. Spartan

26-Spartan

Logo ini milik The Spartan Golf Club yang memiliki arti ganda. Ketika kamu melihat dari satu sisinya, kamu mungkin dapat melihat seorang pemain golf sedang mengayun stik golf-nya, dengan sebuah bayangan lintasan yang berada disampingnya. Jika kamu melihat dari sisi lainnya, kamu dapat juga melihat profil Spartan pada helmnya.

  1. Apple

40-Apple1

Salah satu logo yang paling terkenal didunia, logo Apple berteori dari cerita yang tak lain dan tak bukan yaitu kisah tentang Adam dan Hawa. Buah didalam kisah tersebut diindikasikan oleh mereka dengan buah Apel yang memiliki bekas gigitan Hawa, yang merupakan buah dari pohon pengetahuan. Steve Jobs juga adalah salah satu penggemar Isaac Newton.

  1. Google

41-Google-662x250

Logo lain yang juga sangat dikenali di dunia adalah Google. Logo ini melambangkan bahwa mereka bermain tanpa aturan dan batasan, dan juga tahu caranya bersenang-senang. Mereka memilih menyampaikan sebuah pesan yang berwarna alias beranekaragam informasi.

  1. Adidas

46-Adidas

Adidas adalah merek aparel olahraga ternama di dunia yang berasal dari Jerman. Tiga garis selalu menjadi bagian dari logo mereka, tetapi pada desain ulang terbaru mereka tampak garis-garis yang berjejer seperti sebuah gunung. Gunung tersebut menggambarkan suatu tantangan dan kendala yang harus dihadapi dan diatasi oleh seorang atlet.

Sumber : Klik disini

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s